Kamis, 23 Mei 2013

Teh putih untuk menurunkan berat badan



manfaat-teh-putih

Teh Putih

Para ilmuwan Jerman telah menerbitkan sebuah hasil studi yang menyimpulkan bahwa teh putih bisa menjadi cara alami untuk menurunkan berat badan, khususnya dalam masalah akumulasi lemak. Penemuan ini adalah berita menggembirakan bagi mereka yang sedang mempunyai masalah dengan berat badan. Obesitas merupakan masalah kesehatan global yang sangat besar yang memberikan kontribusi dalam hal morbiditas dan mortalitas.

"Di negara-negara industri, prevalensi obesitas selalu dikaitkan dengan gangguan organik lainnya seperti penyakit jantung dan diabetes, yang sekarang makin berkembang. Dalam penelitian ini kami menemukan bahwa teh putih mungkin merupakan sumber alami yang ideal untuk menurunkan berat badan"  kata  pemimpin peneliti, Dr Mark Gouinfelnt kepada media.



Menurut penelitian, para ilmuwan mempelajari efek biologis dari ekstrak teh putih yang belum diolah sepenuhnya dari jenis teh Camellia sinensis.

 


Hasil studi, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Metabolism di BioMed Central, menunjukkan bahwa ekstrak teh putih efektif untuk menghambat produksi sel-sel lemak baru (adipocytes / sel-sel ).

Para peneliti meneliti manfaat dari minum teh putih dengan akumulasi sel-sel lemak di jaringan adiposa. Mereka menemukan bahwa ramuan ekstrak teh putih yang digunakan dalam studi tersebut terbukti dapat menghambat produksi sel-sel lemak baru yang mampu memobilisasi dan memecah asam lemak dari sel-sel adiposa yang telah matang. Ini berarti bahwa teh putih tampaknya mampu "memerangi" lemak dan secara efektif berkontribusi dalam mengurangi kasus obesitas.

Teh putih diambil dari tunas dan daun pertama yang belum mekar dari tanaman yang sama, yang biasa  digunakan untuk memproduksi teh hijau dan teh hitam. Perlu dicatat bahwa teh hijau dan hitam adalah minuman yang paling umum dikonsumsi di negara-negara Barat. Para peneliti berpendapat bahwa karena teh putih kurang diproses dibandingkan dengabn jenis teh lainnya, sehingga masih berisi banyak senyawa alami yang mampu memerangi sel-sel adiposa dalam tubuh manusia.


Sumber: tanea.gr
Baca juga :







Posting Komentar